Jakarta - Apakah Anda termasuk karyawan yang introvert? Meskipun merasa sulit untuk bisa berinteraksi dengan rekan kerja atau bos di kantor, tetapi jangan khawatir. Anda masih tetap bisa mencapai kesuksesan di tempat kerja. Lantas, bagaimana caranya? Simak di sini, seperti dirangkum dari Mag for Women.
1. Mengembangkan Kekuatan Lain Berusahalah untuk mengembangkan kekuatan Anda yang lain. Hanya karena Anda tidak pandai satu hal bukan berarti Anda tak memiliki kemampuan yang lainnya. Dengan begitu, Anda masih bisa mencapai kesuksesan yang diinginkan.
2. Waspada Orang yang pendiam atau introvert, biasanya selalu mendapatkan informasi yang terbatas. Jangan mau untuk terus-menerus seperti ini. Anda harus bisa menemukan cara untuk memperbarui informasi dan berita. Amatilah dan selalu waspada tentang apa yang terjadi di sekitar Anda.
3. Berinteraksi dengan Orang Penting Berinterikasi dengan orang penting bisa membantu Anda untuk bisa maju dan berkembang. Ambil pelajaran atau hal-hal yang penting saat berinteraksi dengan mereka. Selain bisa mendapatkan ilmu, Anda juga bisa mengaplikasikannya dikemudian hari.
4. Mengatur pertemuan dengan klien Cobalah untuk menghadiri pertemuan dengan klien di restoran atau di ruang terbuka sehingga Anda dapat mempertajam kemampuan komunikasi Anda dan merasa lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lain. Kadang-kadang Anda perlu mencari peluang dan mendapatkan perhatian untuk sukses di tempat kerja Anda.
5. Jangan Menghindar Tak sedikit orang yang introvert jarang menghabiskan waktu bersama koleganya. Sebab, mereka mengalami kesulitan untuk berbaur dan berbicara dengan rekan kerja dalam suasana yang bersahabat. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba membawa camilan sambil mengobrol dengan mereka.
(rma/rma) |